Unik, Pria Ini Bekerja Sebagai Patung Selama 32 Tahun

Yeah, pria berusia 54 tahun bernama Abdul Aziz ini punya pekerjaan yang terbilang unik banget guys. Dia bekerja sebagai patung hidup selama lebih dari tiga dekade, bayangkan guys! Itu berarti pria ini sudah bekerja kurang lebih sekitar 30 tahun. Pertanyaanya bagaimana cara pria ini bekerja? Yahh, namanya juga patung guys, Aziz harus bediri selama enam jam perhari. Dia juga harus menahan diri untuk tidak bergerak ataupun tersenyum. Pekerjaan yang unik bukan?

Yahh, meskipun tidak sedikit orang yang sering kali menggangu dan membuat pria ini agat bergerak. Pria yang dikenal dengan sebutan “Indian’s Statue Man” ini telah melakukan rutinitas hariannya ini sejak tahun 1985, sekarang pria ini telah mendapatkan pekerjaan baru sebagai satpam di VGP Golden Beach Resort di Chennai, India.

Dikutip dari berbagai sumber, pekerjaan Aziz bermula saat bosnya baru saja pulang dari perjalanan ke Inggris. Nah, pada saat berada di Inggris bosnya Aziz terkesan dengan para Royal Guard yang berjaga di luar istana Buckingham. Well, dia jadi terinspirasi untuk mempraktikan hal tersebut. Kemudian si bos ini memerintahkan para penjaga keamanannya untuk menjalani pelatihan selam 3 bulan dimana dalam latihan tersebut para penjaga keamanan duduk diam selama 4 jam. Mereka tidak diizinkan untuk berbicara, tersenyum, makan, minum bahkan mengusir lalat yang hinggap di wajah mereka.

Nah, dari pelatihan ini, Aziz menjadi yang terbaik dari kelompok tersebut guys, hingga akhirnya dia justru diberikan pekerjaan baru yang cukup terbilang aneh ini, yakni menjadi seorang patung hidup.

Dalam sebuah wawancara, pria ini berkata kalau awalnya dia nggak terlalu suka sama keputusan yang diberikan bosnya itu. Tapi saat itu dia terlalu takut untuk protes karena dia nggak mau jadi seorang pria pengangguran. Akhirnya dia pun menyetujui untuk bekerja sebagai patung selam 6 jam per hari, menahan diri dari godaan dan gangguan para pengunjung yang ingin membuatnya bergerak. Sekarang udah 32 tahun lamanya dia menekuni  profesi ini guys. Lama banget yahhhh.

Yaps, Abdul Aziz mungkin memang bukan satu-satunya orang yang mampu berpose sebagai patung hidup di dunia. Tapi yang bikin dia rada spesial adalah kemampuannya yang dapat menahan diri tidak bergerak selam enam jam bahkan tanpa berkedip, agak lebay ya guys? Tapi yahh diartikelnya emang begitu katanya guys. Meskipun orang-orang sering sekali berusaha menggangunya. Mulai dari bikin eskpresi-ekspresi lucu di depan mukannya Aziz, ngasi lawakan atau bahkan nakut-nakutin, itu semua nggak melemahkan pertahanan Aziz untuk tidak bergerak guys, kerenkan?

Bahkan saking jagonya dia berpose jadi patung, VGP Golden Beach Resort sampai pede banget nantang para pengunjung untuk bisa membuat Aziz bergerak. Orang yang berhasil membuatnya bergerak saat jadi patung akan diberikan hadiah sebesar 10000 rupee atau senilai 155 dolar loh guys.

Dengan iming-imingan hadiah segede itu, Aziz jadi harus bekerja keras untuk menahan segala upaya gangguan dari para pengunjung. Orang-orang juga jadi semakin tertantang buat gangguin dia. Beberapa anak-anak pernah mencoba menggangunya bahkan mencoba mendorong Aziz agar dia bergerak. Tapi untungnya, ada penjaga kemananan di dekat Aziz yang datang untuk membantunya.

Mungkin kelihatannya berdiri seperti patung berjam-jam terlihat mudah, tapi aslinya ini pekerjaan yang sangat sulit banget lho guys. Aziz sendiri yang bilang begitu. Di awal memulai pekerjaan sih dia masih penuh energi dan semangat. Tapi setelah bertahun-tahun dia mengakui stres juga lho. Berdiri berjam-jam juga mempengaruhi sirkulasi darah dan kesehatannya.

Yaiyalah guys. Bahkan para Royal Guards di Istana Buckingham aja ganti shift setiap 2 jam. Sedangkan Aziz harus gak bergerak selama 6 jam. Itu sebabnya ketika di waktu luang, Aziz memilih untuk bergerak sebanyak-banyaknya sebagai pelampiasan sebelum harus menahan diri tidak bergerak selama bekerja. Aziz juga harus menjaga kondisi badan selalu sehat dan bugar dengan makan makanan yang sehat. Dia juga rutin berlari yang dianggapnya memberi kontribusi banyak pada latihan fisik dan caranya mempertahankan fokus saat menjadi patung.

Ya, namanya juga udah berpuluh tahun jadi Statue Man, kini Abdul Aziz juga udah jadi semacam selebriti gak hanya di India, tapi juga di negara Asia lain seperti Singapura dan Malaysia. Selebriti Bollywood aja banyak yang ikutan datang ke Chennai untuk melihat rutinitasnya langsung sebagai seorang patung loh.

Terus berapa bayarannya ya?

Pasti banyak yang penasaran berapa banyak bayaran yang ia terima untuk menjadi seorang patung. Ternyata Aziz menghasilkan 10000 rupee atau kira kira 155 dollar per bulan. Cukup sih buat biaya hidup keluarganya, tapi kayaknya gak cukup meyakinkan buat bikin anak-anaknya meneruskan jejaknya sebagai seorang Statue Man.

Si Aziz ini juga katanya akan segera pensiun guys. Dia bahkan sudah memulai melatih seseorang untuk menggantikan posisinya. Ada 5 kandidat dimana hanya akan ada 1 orang yang nantinya dipilih untuk menjadi penerus patung hidup terbaik sedunia ini.

Duh, berat banget yah mesti nahan gerak kayak si Aziz gini. Kalau saya sih baru berdiri bentar aja mungkin akan lambaikan tangan ke kamera karena nyerah. Nggak kuat lo guys, hihiih….