Ferrari Berjaya, Team Order Warnai F1 Seri Hongaria

Kemarin Formula One seri kesebelas baru aja telah usai digelar, mengambil tempat di sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria ada banyak kejadian menarik yang tersaji di sini loh. Yang mana seri ini menjadi begitu manis untuk beberapa driver yang berhasil meraih hasil menakjubkan. Tak hanya itu, overall balapan kemarin yang notabene nya menjadi awal paruh musim kedua ini cukup menyajikan pertarungan seru, karena banyak drama yang tersaji di dalamnya. Well, buat kamu yang nggak sempat nonton sesi kemarin, nih gue udah ngerangkum beberapa kejadian menarik di seri Hongaria. Cekidot!

Petaka untuk Tim Red Bull

Pembalap muda fenomenal milik tim Red Bull Racing, Max Verstappen benar-benar mengacaukan timnya sendiri. Gimana enggak guys? Dilansir dari situs resmi Scuderia Ferrari, pembalap ini terbilang terlalu agresif saat ingin memulai start, bahkan rekan satu timnya Ricciardo harus menanggung akibat nya. Ricciardo harus tersingkir tak lama setelah start awal dimulai yahh, Ricciardo ditabrak pembalap lainnya nya yaitu, Verstapper.

Padahal saat itu kondisi nya kedua pebalap tima Red Bull ini melakukan start yang cukup menarik perhatian ribuan orang yang menonton nya. Namun, karena masalah ini, Verstappen harus menerima ganjaran hukuman pinalti selam kurun waktu 10 detik, hukuman yang sekaligus menghubur impina Tim Red Bull untuk mengisi podium. Sebuah peristiwa yang sangat apes untuk tim Red Bull mengingat sejak FP 1 hingga kualifikasi cukup menunjukan performa peningkatan dari kedua pembalap yang dimiliki tim Red Bull.

Team Order Yang Gak Rapih Dari Mercedes

Tak hanya peristiwa nahas yang dialamin tim Red Bull, satu peristiwa lagi ini harus kamu ketahui guys. Yah peristiwa yang cukup menggelikan harus diterima tim yang sudah mendominasi Formula One sejak 3 musim berturut-turut ini, yap apa lagi kalau bukan tindakan team order Mercedes yang seolah tidak memiliki etika. Well, kenapa bisa begitu ya?

Meski larangan team order sudah dibekukan sejak tahun 2011, cara Mercedes melakukannya di Hungaroring kemarin sangat tidak rapih, karena saat Bottas yang diperintahkan timnya untuk memberi jalan ke Lewis Hamilton terlihat amatiran, kelihatan banget team order nya karena Bottas seolah memarkirkan mobilnya sementara menunggu Lewis mendahuluinya.

Namun, belakangan team order ini memiliki perjanjian terselubung yang mana tujuannya adalah untuk mengejar duo Ferrari yang begitu nyaman di barisan depan. Dan ketika pada akhirnya Lewis gagal mencapai tujuannya, sang juara dunia 3 kali ini mengembalikan posisi 3 ke Bottas dengan sengaja melambatkan mobilnya hingga tikungan terakhir. Cara Lewis memberikan kembali posisi 3 ke Bottas menurut TS sangat berkelas, mengingat dibelakang ada Verstappen yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Bottas. Kalau tidak pengalaman, bisa saja Lewis bukan hanya harus merelakan posisi 3 nya ke Bottas, tapi harus kehilangan posisi 4 karena direbut Verstappen.

Sepak Terjang Alonso Yang Menghibur

Alonso seolah menjadi bintang di seri Hongaria kali ini, sebab mengingat beragam permasalahan yang menimpa timnya yaitu McLaren Honda. Di awal paruh kedua musim ini Alonso bangkit dengan tampil apik baik di FP 1/2/3, Kualifikasi hingga balapan. Bahkan aksinya menyikut Sainz demi posisi 6 juga bikin tontonan menjadi menarik dan menghibur. Dengan skill dewa, Alonso bukan hanya mengamankan posisi 6 yang mana merupakan posisi tertinggi untuk musim ini, tapi juga doi mampu meraih Fastest lap. Sebuah kado yang manis untuk ulang tahunnya yang kini menginjak usia 36 tahun.

Raikkonen Berjasa Besar Mengantarkan Ferrari ke posisi 1-2

Tindakan team order bukan hanya dilakukan oleh Mercedes saja loh Gan, kalau sadar Ferrari juga melakukan hal yang sama. Demi memuluskan langkah Vettel menjauh dari kejaran Hamilton, Raikkonen ditugaskan untuk menjadi “pengasuh” Vettel dengan stay di P2, tugas Raikkonen tidak mudah sebab dibelakangnya ada Lewis Hamilton loh, namun berkat pengalaman, performa Mobil dan skill Raikkonen berhasil menahan Hamilton. Karena ini, doi diganjar Driver of The Day meski banyak yang menilai Raikkonen bisa saja dengan mudah finish dengan posisi P1.

F1 Hongaria ini sungguh membuat orang yang menontonnya terhibur karena berhasil mencampuradukan perasaan penikmatnya. Dan dalam GP Hongaria ini Vettel berhasil kembali memperlebar jarak poinnya dengan Lewis Hamilton dari 1 menjadi 14 poin. Berikut ini adalah hasil lengkap dari Formula One sesi Hongaria kemarin.

Nah buat kamu pecinta Formula One, Seri selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Spa, Belgia, 27 agustus mendatang. Jangan sampai ketinggalan untuk menonton nya ya guys!